Belum Bagi Rapor Neh….

Awal Desember 2006, Saya dan guru-guru sekolah kami ditraining bagamana cara menggunakan fasilitas sas online. Kabarnya setiap sekolah negeri wajib ber-sas online. Karena jumlah guru disekolah saya cukup banyak dan training hanya bisa hari sabtu, maka untuk mensosialisasikan dan mengajarkan ke semua guru perlu 3 kali hari sabtu.

Tadinya saya pikir sas online dipakai mulai semester genap 2006/2007, eh ternyata semester ini juga. Wah… bagi rapor kan 30 Desember 2006. Jadilah guru-guru pada ngebut ngentri indikator, kriteria kompetensi minimal, setup tagihan, dan skor siswa. Duh, saya merasa seperti pemain sinetron yang sedang kejar tayang ?. Malah, kabarnya ada suatu sekolah yang guru-gurunya sampai nginap disekolah loh. Capek deh….

Terus terang saya kasihan dengan guru-guru yang tidak familiar dengan komputer. Mau ngetik aja masih cari-cari huruf. Kalaupun udah biasa ngetik pun kami harus bersabar menunggu proses loading. Sebagai gambaran, saking lamanya nunggu, bisa disambi tidur atau masak. Hehehe…. Saya sempat usul, bagaimana jika guru-guru ngentri data di-sas online maka komsumsinya jus blimbing. Antisipasi kalau-kalau tensi darah jadi naik gara-gara nunggu proses loading ?.

Walaupun guru-guru sudah seperti pemain sinetron yang sibuk shooting karena mau kejar tayang, nggak keuber juga tuh bagi rapor sesuai kalender akademik yaitu 30 Desember 2006. Kacian deh…

Leave a Reply

