Ngajar Harus Tetap Terus Berjalan…(Walaupun Belum Gajian 2 Bulan)

Sedih gak seh… Saya dan teman-teman yang berstatus guru PTT sampai tulisan ini diturunkan belum menerima gaji dari Pemda selama dua bulan, yaitu Januari dan Februari 2007.

Padahal kita harus tetap ngajar. Dan untuk sampai kesekolah kan perlu ongkos. Belum lagi beaya-beaya lain untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar.
Saya yang suami istri berkerja saja harus berhemat-hemat ria supaya keuangan keluarga kami gak kebobolan.

Ipar saya, suami istri bekerja juga. Suaminya guru PTT, udah Ngutang Rp. 500ribu pada saya sejak akhir Januari lalu. Sampai saat ini belum kebayar juga. Mo nagih gak tega, abis pasti lebih bokek dari keluarga kami.

(Sekali lagi) sedih gak seh… Bagaimana kalau pada suatu keluarga istrinya ibu rumah tangga dan hanya suaminya saja yang bekerja (sebagai guru PTT)?
Terus terang saya jadi pesimis, bagaimana generasi muda tertarik menjadi guru…

Leave a Reply

