Dering Handphone Tengah Malam

Biasanya saya selalu me-non aktifkan handphone saya dari jam 21.00 s.d 06.00. Karena saya gak mau terkaget-kaget mendengar deringnya di tengah tidur saya. Tapi sejak habis diservis karena ic nya rusak, handphone itu jadi sulit di aktifkan (setelah di non aktifkan). Tombolnya gak bersahabat, sampai saya harus bongkar casingnya hanya untuk mengaktifkannya. Sehingga jadilah ia non stop 24 jam.

Kemarin jam 7.00 pagi saya menelpon seorang teman di nomor 0815 xxx xxx xx. Dia ingin suami saya menchek wireless laptopnya. Saya telpon tapi gak ada balasan. Jadi saya lansung cari ybs. Tentang telepon saya yang tak terjawab itu, gak saya konfirmasi ke ybs.

Jam 01.10 dini hari handphone saya berdering. Saya luar biasa terkaget-kaget. Saya jawab, ternyata suara laki-laki. Saya khawatir orang iseng atau ada berita yang sangat-sangat penting sehingga tidak bisa ditunda lagi penyampaianya hingga matahari terbit.

Suara diseberang sana (sds): “Ini siapa ?” Dia pasti bukan orang yang saya kenal. Pasti juga tidak bermaksud menyampaikan informasi sangat-sangat penting. Habis pertanyaannya: Ini Siapa?

Saya (dengan suara tegas): “Mau bicara dengan siapa?”
Sds: “Ini siapa?” Saya (mulai jengkel): “Mau bicara dengan siapa?”
Sds: “Ini aku. Ini siapa?” Wah saya makin tambah semangat mau marah-marah. Habis ganggu tidur orang aja.
Saya (makin jutek): “Mau bicara dengan siapa?” Mau saya oper ke suami. Suami bilang di loudspeaker aja.

Sds: ” Tadi pagi telepon ke sini.” Ooh… saya jadi ingat. Basi banget seh. Saya telpon jam 7.00 pagi gak ada balasan dan baru di telepon balik jam 01.10 dini hari?!

Saya:”Ini nomor Bu…(saya sebut nama teman saya) ya?”
Sds:” Bukan.”
Saya:”Ya udah. Anggap aja salah sambung.” Langsung handphone saya tutup.
Nyebelin banget. Nomor dia kan 0815 xxx xxx xx dan nomor saya juga 0815 xxxx xxxx. Ada free talk jam 00.00 – 05.00. Dasar orang gak modal.

Karena dering telpon tengah malam itu lah maka hari ini saya coba men-non-aktifkan handphone saya. Eh ternyata tombolnya sekarang udah bersahabat. Ketika saya aktifkan gak ada masalah tuh. Mungkin handphone saya “agak gak enak hati ” setelah kejadian itu. He…he…he…

Leave a Reply

