Berjabat Tangan dengan Ibu Negara :)

Hari rabu 11 April 2007 lalu sekolah kami kedatangan Ibu Negara Republik Indonesia Ny. Hj. Ani Bambang Yudhoyono. Ngapain Beliau? Penyuluhan Bahaya Narkoba. Acara ini diselenggarakan oleh ibu-ibu Bhayangkari Polda Metro Jaya.

Menurut murid-murid saya ini sudah ketiga kalinya mereka mendapatkan penyuluhan seperti itu. Pertama dari Polres Jakut, kedua dari BNN yang dihadiri oleh ketua BNN Fauzi Bowo. Apa siswa sekolah kami gak bener? Banyak Narkobernya? Gak juga anak-anak sekolah kami baik-baik kok (insyaAllah). Narkober itu istilah saya untuk penyalahguna narkoba.

Sekolah kami mempersiapkan diri selama dua hari. Mempersiapkan siswa (1035 orang), guru (70 orang), karyawan (25 orang), halaman sekolah dipasang tenda cantik, dan ruang kepala sekolah yang juga dihias. Tentu saja atas beaya ibu-ibu bhayangkari tersebut.

Kabarnya dari tiga wilayah Jakarta yang telah mendapat penyuluhan sebelumnya, Ibu Negara berhalangan hadir. Tapi di sekolah kami positif 99% insya Allah beliau hadir. Kenapa? menurut saya salah satunya mungkin karena letak sekolah kami yang benar-benar strategis. Sekolah kami ini dekat jalan tol Cawang – Priok dan Polres Jakut.

Saya berjabat tangan loh ketika beliau sedang berjalan meninggalkan acara. Sstt… gak semua orang ternyata bisa berjabat tangan dengan beliau saat acara tersebut. Bahkan pagar ayu dan pagar bagus yang terdiri dari siswa-siswi sekolah kami saja gak bisa berjabat tangan. Boro-boro berjabat tangan, melihat beliau aja susah karena ketutupan para pengawalnya euy….

Ceritanya begini…
Waktu datang seh beliau gak lewat para undangan tapi lewat jalan di luar tenda dan langsung menuju ruang kepala sekolah. Waktu acara selesai ternyata beliau lewat ditengah-tengah kami. Tetap saja dikelilingi pengawalnya. Tapi pas lewat didepan saya kebetulan wajah beliau menghadap saya. Dan diantara saya dengan beliau tidak ada penghalang. Wah… langsung aja saya salamin. Kapan lagi? Saya senang sekali. Telapak tangannya halus. Iya dhonk…

Ngomong-ngomong selain Ibu Hj. Ani Bambang Yudhoyono, Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai presiden Republik Indonesia pernah juga datang ke sekolah kami dalam acara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2004. Waktu itu tenda menghadap utara pas didepan mimbar upacara, sehingga Ibu Megawati gak bakal lewat diantara hadirin ketika datang atau pergi. Karena begitu masuk beliau langsung menempati kursinya tanpa harus melewati para hadirin. Beliau datang dari arah depan hadirin. Kalau waktu ibu Negara datang kemarin, tendanya menghadap timur sehingga kedatangan beliau dari arah belakang hadirin.

Guru-guru tetap antusias menyukseskan acara tersebut. Walaupun yang guru pns belum terima kesra sejak Januari 2007, yang guru ptt belum terima gaji sejak Febuari 2007 dan kesra sejak Januari 2007. Ibu Hj. Ani Bambang Yudhoyono ternyata benar-benar datang. Sekalipun belum gajian, guru-guru gak ada tuch yang curhat ke Ibu Negara. Hebat… ya.

Setelah acara usai guru-guru pada kelaparan. Dapur dipakai oleh katering untuk makan siang ibu-ibu bhayangkari. Nasi bungkus belum dipesan. Duh lapar sekali. Mungkin karena begitu banyaknya makanan katering akhirnya kami diundang menikmatinya juga. Ya… Alhamdulillah. Makanannya enak-enak loh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s