Media Pembelajaran Dimensi Tiga

Materi terakhir pelajaran matematika kelas X adalah Bab VII Dimensi Tiga. Nah di materi ini banyak gambar-gambarnya. Salah satunya cara mengambar bangun ruang. Selama ini saya selalu gambar di whiteboard aja. Gak pernah di OHP. Kalau mau pakai OHP berarti saya harus gambar di transparan dulu. Saya kurang telaten menggambar di tansparan.
foto infokus
Foto OHP. Sumber: Google

Akhir-akhir ini OHP udah gak begitu populer lagi. Padahal saya belum bisa mengoperasikannya tuh. Sebagai gantinya ada infokus.

foto infokus
Foto Infokus. Sumber: Google

Hari ini saya pertama kalinya pakai infokus. Tinggal pakai karena yang mempersiapkan infokus dan laptop ada pegawai khususnya. Infokus sangat membantu sekali. Paling tidak saya gak capek mengulang-ulang menggambar di whiteboard. Menggambar di whiteboard penuh perjuangan, apalagi kalau pakai jangka. Wah…

Contoh presentasi pengajaran irisan bidang

2 thoughts on “Media Pembelajaran Dimensi Tiga

Leave a Reply

