Pilkada

Di era pemilihan kepala daerah langsung (pilkada) seperti sekarang ini, mungkin lebih tepat disingkat pilkadal🙂 saya sering lihat foto-foto balon (bakal calon) dalam berbagai ukuran dan gaya terpampang dimana-mana. Entah di jalan-jalan protokol atau gang-gang sempit. Dipintu atau kaca jendela bis, bahkan sampai ditembok pagar rumah. Dari ukuran mini sampai ukuran raksasa. Dengan pose terbaik.

Ehm… bagai foto model saja, Foto mereka mulai dari wajahnya saja sampai dengan separuh badan. Yang menghadap depan maupun yang menghadap samping. Kok gak ada yang menghadap belakang ya🙂

Saya ini hendak memilih foto model atau kepala daerah seh?

Beruntung Metro TV mengadakan debat terbuka calon kepala daerah. Yang pernah saya ikuti sampai selesai seh waktu acara debat terbuka calon kepala daerah provinsi Jawa Barat. Saya belum menjadi warga Jabar walau sudah tinggal di wilayah Jabar. Pendapat saya paling tidak, sedikit banyak acara tersebut dapat menjadi pertimbangan menentukan pilihan.

Kemudian akhir-akhir ini banyak tokoh-tokoh yang mulai “mengiklankan” diri sendiri. Saya berpikir, itu orang entar di pemilu tahun 2009 mau mencalonkan diri sebagai apa ya?

Leave a Reply

