Buku Matematika

Setelah mengabdi pada dunia pendidikan matematika SMA selama 6 tahun. Mengajar di kelas X dan XI, Alhamdulillah sudah tersusun (insyaAllah) rapi buku pelajaran matematika smu kelas X dan XI IPA. Buku Matematika SMA kelas X sebanyak 669 halaman. Buku Matematika kelas XI IPA sebanyak 572 halaman.

Senang? Pasti. Pasti juga saya daftarkan hak cipta buku tersebut atas nama saya di departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kedua buku itu cuman saya simpan saja di lemari buku di ruang tamu rumah saya. Oya di rumah saya ada dua lemari buku. Masing-masing untuk buku-buku saya dan buku-buku suami saya. Keduanya berada di ruang tamu. Di ruang tamu rumah saya gak ada sofa. Yang ada justru ya dua rak buku, meja belajar, white board, dan sempoa model (sempoa untuk guru mengajar). Ruang tamu itu lebih berfungsi sebagai ruang kerja.

Karena kebutuhan mengajar, maka kedua buku itu dibawa juga ke sekolah. Teman-teman akhirnya pada tahu. Sebagian ikut berbahagia, mudah-mudahan sebagian lain tidak iri hati. Buku Matematika kelas XII sedang dalam proses penyelesaian. InsyaAllah rampung akhir tahun ini. Aamiin…

Ide menulis buku pelajaran diawali dengan mengarsipkan soal-soal yang saya peroleh. Soal-soal Ulangan Umum Bersama (UUB) atau soal-soal UN yang di ujikan di sekolah saya. Tidak lupa juga saya tulis sumbernya. Kemudia saya mulai sering mengarsipkan materi yang baru saja saya bahas di kelas.

Berikutnya adalah saya berminat mengetahui metode-metode mengajar matematika. Agar matematika lebih menarik bagi siswa.

2 thoughts on “Buku Matematika

Leave a Reply

