Masuk Sekolah Jam 6.30

Hari pertama. Senin 5 Januari 2009. Semalam gak bisa tidur nyenyak. Deg-degan. Khawatir kesiangan. Apalagi ada pesan sponsor dari kepsek agar para guru dan siswa tidak telambat. Utusan sudin mau datang memantau jalannya kebijakan baru tersebut. Duh.

Jam beker menunjukkan pukul 03.25. Masih ngantuk. Tapi harus siapin makanan buat sarapan di sekolah. Sebab suka kelaparan. Jam 4.45 siap berangkat. Eh, motor suami saya mogok. Dia biasa nganterin saya sampai pasar Cibinong. Disana saya nunggu bus karyawan. Jadi ke pasar Cibinong naik angkot deh. Sampai pasar Cibinong jam 5.00. Nunggu bus karyawan. Duh telat gak yah? Mungkin besok harus bangun lebih pagi lagi.

Naik bus karyawan yang kedua jam 5.05. Alhamdulillah sampai sekolah jam 6.10. Masih ngantuk. Lapar. Masih ada waktu 20 menit buat sarapan. Upacara. Tumben anak-anak lebih cepat tertib. Jaim kali ya. Pembinanya sekretaris walikota Jakut.

Eh pulang sekolah ada pengajian. Tumben. Mendadak. Banyak yang komplain. Hasilnya banyak yang terngantuk-ngantuk bahkan tertidur saat pak kiai ceramah. Termasuk saya. Untung meja saya strategis. Gak ketauan kecuali kalau ngorok. Hehehe…

Saya terbangun waktu sesi tanya jawab. Seorang teman suaranya lantang amat. Gak usah pake mik juga udah kedengeran. Ini ditambah pakai mik. Banyak yang ketiduran juga. Saya iseng telepon temen-temen yang terkantuk-kantuk. Hehehe….

Ternyata banyak yang semalam gak tidur nyeyak (kayak saya dong). Mikir besok kesiangan gak? Ada angkot gak? Telat gak? Duh Kasiah deh lw…

Hari Kedua. Selasa 6 Januari 2009. Mulai nyantai. Karena Kemarin dengan naik angkutan karyawan yang kedua bisa tiba di sekolah pukul 6.10. Semenjak dapat informasi dari seorang ibu tentang bus karyawan, saya nggak pernah lagi naik angkutan umum. Angkutan umum itu gak tepat waktu datang dan kelamaan ngetem.

Bus karyawan yang lewat pasar Cibinong dengan tujuan Tanjung priok ada lima unit. Mulai pukul 4.55 – 5.35. On time. Biasanya saya naik bus yang ketiga atau yang keempat. Antara pukul 5.15-5.25. Tiba disekolah antara pukul 6.25 – 6.35.

Pagi ini naik bus karyawan yang pertama. Jam 5.03. Penuh. Beberapa orang sudah gak dapat duduk. Termasuk saya yang baru naik. Tiba disekolah pukul 6.05.

Hari ketiga. Rabu 7 Januari 2009. Telaaaat. Bangun jam 5.00 pagi. Untung gak ada jam ngajar. Dalam hati kesal ama yang punya ide supaya masuk sekolah jam 6.30 pagi. Kalau ada jam ngajar pasti gak pake acara mandi pagi lagi neh. Cuci muka, ganti baju, langsung ngacir.

Karena gak ada jam ngajar, berangkat dari rumah jam 6.00. Sekalian mau tau keefektifan peraturan baru tersebut. Tetap macet cet cet cet…

Leave a Reply

