Tips Memilih Pasangan

Sering kali diantara kita. Baik secara sadar akan kelebihan yang dimiliki ataupun tidak, mengharapkan mendapat pasangan yang jauh lebih baik dari diri kita. Seperti: taat dalam menjalankan agama, tampan/cantik, baik hati, mapan, tidak sombong, dan lain sebagainya. Pokoknya segala macam sifat-sifat baik dalam diri manusia yang ada dalam kamus bahasa.

Tidak salah memang. Tapi apakah benar ada orang yang demikian? Nyaris mendekati sempurna. Jangan-jangan gak ada. Kalaupun misalnya ada orang yang demikian. Bisa jadi seleranya bukan orang yang seperti kita. Seleranya mungkin saja orang yang jauh lebih hebat dari diri kita.

So, kalau diri kita sendiri saja masih banyak kekurangan. Kenapa kita menentukan syarat yang begitu berat untuk calon pasangan kita.

Terkadang juga kita mengejar seseorang yang kita anggap tepat sebagai pasangan kita. Berusaha menggapai hatinya. Yakin berdasarkan pemikiran sendiri bahwa dialah yang terbaik buat kita. Ketika kita dihadapkan pada kenyataan yang jauh di bawah harapan. Pupus segala asa.

Padahal yang kita anggap baik tersebut belum tentu yang terbaik menurut Allah SWT.

Maka ketika seseorang datang padamu. Jangan terburu-buru mengganggap dia tidak sepadan denganmu. Siapa tahu dia yang terbaik yang Allah pilihkan untukmu.

3 thoughts on “Tips Memilih Pasangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s