H2C

Sejak melewati sesi wawancara beasiswa di UNJ tanggal 19 Februari 2009 lalu. Saya selalu online tiap hari. Menunggu dengan setia sebuah email penting. Tentang hasil wawancara tersebut. Disekolah tentunya. Habis kalau dirumah suka berebutan laptop sama anak-anak. H2C. Harap-harap cemas kata murid-murid saya. Diterima gak ya?

Oya… beasiswa yang saya apply itu terdiri dari dua bagian. Bagian pertama di Surabaya (Unesa) atau Palembang (Unsri). From May to December 2009. Lectures full in english. Monday to Friday. After finishing this section. Ujian lagi. Kalau lulus akan mengikuti bagian kedua. Dapat beasiswa di International Master Program on Mathematics Education, at Utrecht University, the Netherlands.

Bagian pertama itu cuman ada dua pilihan.  Bayar sendiri atau mendapatkan BPPS. BPPS diberikan hanya untuk Dosen atau Calon Tenaga Akademik Baru. Duh… saya ini kan hanya guru biasa. Tapi gak ada salahnya mencoba mencari dokumentasi pendukung agar saya mendapatkan BPPS. Untuk itulah saya pergi ke Malang tanggal 22 Februari 2009.

Terima kasih kepada Ketua Jurusan Matematika FMIPA UM. Beliau memberikan lebih dari yang saya harapkan. Dengan dokumen pedukung tersebut saya lebih optimis lagi dapat BPPS. InsyaAllah.

Berikutnya selama Januari 2010 sampai dengan Desember 2010 mengikuti perkuliahan di Belanda. Padahal bulan Januari itu sedingin-dinginnya musim dingin di Eropa. Beberapa teman menyarankan agar saya mempersiapkan stamina. Thanks to my friends. Sepertinya teman-teman lebih optimis dari saya deh. Hehehe…

Kata suami saya, kalau gak dapat BPPS alias harus bayar sendiri. Terima aja. Thanks to my husband. Iya. Terima aja tantangan tersebut. Demi sebuah impian. Menjadikan matematika sebagai salah satu pelajaran yang menyenangkan bagi siswa.

3 thoughts on “H2C

  1. Sabar aja Bu…, kalau ke belanda itu jodohnya, ngak akan kemana.., wow tujuan yang mulia menjadikan matematika sebagai mata pelajaran yang menyenangkan. Bukan tujuan untuk jalan2 keliling dunia dan belanja kan??, he…he

Leave a Reply

