April 9 2009

Pertama jadi pemilih di pemilu 1997. Golput. Selain masih kuliah di Malang, saya gak melihat peserta pemilu yang ada akan membawa Indonesia jadi lebih baik. Abis tiga dalam satu seh. Maksudnya, mau pilih yang manapun diantara tiga yang tersedia, tetap aja di setir sama satu orang.

Pemilu tahun 1999. Golput lagi. Masih Bingung milih. Banyak partai Baru. Belum tau sepak terjang partai-partai tersebut. Setelah 5 tahun berlalu. Pemilu tahun 2004, saya punya pilihan. Partai Kesukaan Saya.

Makanya pemilu tahun 2009 ini saya berharap masuk DPT. Masih tetap setia dengan Partai kesukaan Saya. Walau iklan terakhirnya “Emang mejikuhibiniu bisa Partai Kesukaan Saya?” merupakan iklan yang payah. Setidaknya menurut sebagian orang.

Pada hari Rabu pagi  tanggal 8 April 2009 saya baru mendapat kepastian mencontreng di wilayah mana. Suami saya memberitahukan bahwa sudah ada undangan mencontreng buat hari kamis tanggal 9 April 2009. Di tempat tinggal saya yang baru. Dapil Depok. Emang bulan lalu sempat ada pendataan dilingkungan saya. Saya pikir bukan buat pendataan DPT.

Padahal saya pikir bakal nyontreng di DKI. Untuk dapil DKI, sudah ada gambaran caleg yang bakal dicontreng. Caleg dari Partai Kesukaan Saya. Baik caleg DPR dan DPRD. Salah satu pasangan calon gubernur dan wagub DKI periode pilkada yang lalu.

Kalau di tempat tinggal saya yang sekarang ini. Belum ada gambaran mau nyontreng caleg yang mana. Walaupun saya sering mendapati wajah-wajah caleg di sepanjang ruang terbuka di daerah saya tersebut. Saya masih tidak tahu mau contreng yang mana. Habis yang terpampangkan hanya wajah mereka dengan pose terbaik. Selebihnya saya gak tau apa-apa tentang mereka.

Saya tidak sedang memilih Bapak dan Ibu Caleg untuk menjadi coverboy atau covergirl 🙂

Waktu hari H tiba. Saya dan suami (juga anak-anak saya) ke TPS. Kertasnya lebar banget.  Suami saya lama banget. Dia mah sengaja baca-baca itu kertas suara. Kapan lagi katanya.

Saya akhirnya mencontreng partai. Sekali lagi Partai Kesukaan Saya. Saya cari Partai Kesukaan Saya mana ya? By the way, spidolnya kok sama dengan spidol kalau saya mengoreksi hasil ulangan murid-murid saya😀

2 thoughts on “April 9 2009

Leave a Reply

