UKI

Sejak armada bus 43 bertambah banyak. Jurusan Tanjung Priok-Cililitan. Datang silih berganti hampir setiap lima menit sekali. Saya beralih menjadi salah satu pengguna jasa bus tersebut. tersebut. Walau bobrok. Maklum ini bus buangan dari negara lain. Entah korea atau Jepang. Setidaknya menghemat waktu ketika saya ketinggalan bus akap yang biasa saya tumpangi.

Dengan menggunakan bus ini sampailah saya di UKI. Yap. UKI memang lokasi strategis. Banyak penumpang transit disini. Untuk kemudian melanjutkan perjalanan mereka keluar kota. Sekitar Jakarta. menggunakan bus AKAP.

Tapi mulai 27 Mei 2009 silam. Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dilarang transit di UKI. HAri Rabu siang saya sudah merasakan gelagat yang tidak baik. Menunggu bus AKAP di pasar Cibinong selama hampir satu jam. Pulang masih selamat. Naik bus AKAP dan sampai rumah seperti biasa.

Hari Kamis 29 Mei 2009 seperti biasa saya naik bus 43. Turun di UKI. Kok gak ada bus AKAP. Tanya dengan Pak Polisi. Disarankan ke Kampung Rambutan. Naik Mikrolet ke Pasar Rebo. Kemudian menyambung lagi ke Kampung Rambutan. Ongkos menjadi bengkak. Belom lagi jajannya. Kelaparan euy. Hari itu perjalanan saya pergi pulang ke tempat kerja 8 jam. Padahal ngajar cuma 2 jam. cape deh…

Hari berikutnya nyaris sama. Nunggu bus AKAP hampir satu jam. Lutut nyaris rontok. Sampai dirumah lebih lama dari biasanya. Rasanya ingin punya mobil sendiri. Seandainya semua penumpang berpikiran sama dengan saya. Kemudian merealisasikan keinginan tersebut. Bakal tambah macet nih Jakarta.

Kapan seh Pemda DKI menelurkan kebijakan yang berdasarkan survei. Yang memihak rakyat banyak. Mungkin kalau saya yang jadi gubernurnya kaleee😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s