Aljabar Abstrak

Setelah beberapa bulan merasakan lagi menjadi siswa. Banyak hal yang mewarnai hidup saya. Saya yang biasanya menguji siswa dengan soal-soal, kini deg-deg-an karena diuji dengan soal-soal UTS.

Ketemu teman-teman yang berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang pendidikan. Dari yang kelahiran tahun 1950an sampai dengan kelahiran tahun 1980an. Yang masih ting-ting, muda kelewat tua belum (kalau yang ini saya :D), sampai yang sepuh. They are nice guys.

Saya dan sebagian teman mengambil 12 sks. Tiga mata kuliah. Salah satu yang saya rasa paling berat (karena semuanya berat nih) adalah struktur aljabar.

Mempelajari struktur aljabar seperti membahas sesuatu yang tidak diketahui seperti apa ya wujudnya😀 Sepertinya dari setiap sesi perkuliahan, yang memiliki frekuensi sama hanya segelintir mahasiswa saja (dengan sang dosen tentu).

Yang lain? sinyalnya putus-nyambung-putus-nyambung. Seperti judul lagu BBB. Seperti berada didunia lain. Like in the middle of  nowhere  (Duh apa artinya neh?).

Buka-buka catatan kuliah struktur aljabar waktu S1 sebelas tahun yang lalu. Wah… hebat juga ya, dulu saya bisa lulus menempuh Struktur Aljabar 1 dan 2.

One thought on “Aljabar Abstrak

Leave a Reply

