Lutfan

Lutfan. Nama anak saya yang pertama. Seorang laki-laki. Hari Sabtu tanggal 19 Desember 2009 yang lalu dia baru saja berulang tahun. Ulang tahun yang ke-5.

Baru sekitar satu semester ini saya sekolahkan. TK A. Di lingkungan tempat kami tinggal. Saya daftarkan disana karena lokasi yang satu kompleks dengan tempat tinggal kami.

Saya perhatikan akhir-akhir ini dia mulai banyak teman. Kalau sebelumnya temannya hanya satu anak. Elang. Nama anak itu. Seorang anak laki-laki yang sebaya dengan Lutfan. Rumah orang tuanya hanya selisih satu rumah dengan rumah kami.

Elang adalah teman pertama Lutfan di komplek ini. Berikutnya ada Davin dan Angga. Rumah orang tua mereka satu blok dengan rumah kami.

Dari malam minggu kemarin Lutfan dengan Lyra menginap dirumah kakak saya.

Hari Minggu siang, terlihat Elang  menuju rumah kami. Kata suami saya, itu ada si Elang. Sepertinya mau cari Lutfan. Benar saja.

Sorenya ada anak laki-laki yang lain, juga nyari Lutfan. Saya memberi tahu bahwa Lutfan sedang menginap dirumah budenya. Saya tidak memperhatikan wajahnya. Lagipula pandangan saya terhalang oleh pohon melati yang merambati pagar rumah kami. Suami saya menanyakan siapa yang mencari Lutfan. Mungkin si Davin. Jawab saya. Kalau dari suaranya sih yang pasti bukan Elang.

Siang ini ada lagi seorang anak laki-laki bersepeda mencari Lutfan. Kali ini saya lihat wajahnya. Namanya Defran. Kalau ini sih teman sekolahnya Lutfan.

Saya perhatikan, Lutfan dan teman-temannya sangat senang bersepeda.

Leave a Reply

