Zona 80-90

Di ruang guru ada speaker yang terhubung dengan salah satu komputer. Suaranya lumayan bagus. Selama ini yang suka memanfaatkan itu speaker adalah salah seorang guru bahasa inggris. Dia ini kelahiran pertengahan tahun 1970an. Selera musiknya yang agak berbeda dengan guru-guru kelahiran tahun 1970an. Lebih cenderung sama dengan guru-guru yang kelahiran tahun 1950an-1960an.

Belakangan, sayapun menyimpan koleksi lagu saya dikomputer tersebut. Jadi sekarang saya dan dia suka shift-shift-an. Memanfaatkan itu speaker di ruang guru.

Dimasa saya abg. Akhir tahun 1980an sampai dengan awal tahun 1990an. Salah satu aktivitas kesukaan saya mendengarkan musik dari radio FM. Pada masa itu, di Jakarta terdapat puluhan stasiun radio FM. Saya bahkan sampai hapal urutan stasiun-stasiun radio digelombang FM. Tanpa perlu melihat penunjuk gelombang radio.

Pada masa itu adalah era lagu pop, disko, rock, dan metal. Saya sendiri tidak mengidolakan kelompok musik tertentu. Dulu saya mengkoleksi lagu-lagu kesukaan saya pada jaman itu. Masih berupa kaset.

Kemudian saya kuliah di Malang. Sebuah kota kecil menurut saya. Stasiun radio FM yang sering saya panteng cuma kalimaya baskara dan Makobu Pro-2 Beat. Enggak ada yang lain. Saya mulai mengalihkan perhatian ke stasiun radio lain. Di Malang saya mulai suka lagu dangdut dan campur sari.

Setelah saya kerja, saya mulai suka lagu berbahasa mandarin, jepang, dan korea. Hasil nonton teledrama Asia ditelevisi.

Sekarang ini saya tetap mengkoleksi lagu-lagu pada jaman saya abg. Saya down load dari internet. Sehingga koleksi lagu saya dikomputer di ruang guru adalah lagu-lagu pop, disko, rock, dangdut, dan campur sari. Mulai dari yang berbahasa indonesia, inggris, mandarin, jepang, korea, sampai bahasa jawa.

Selera saya ini cukup mengherankan bagi sebagian orang diruang guru. Pernah suatu kali setelah lagu disko, eh kemudian yang mengudara lagu dangdut. Kalau lagu dangdut yang mengudara. Teman-teman yang kelahiran 1970an minta ganti lagu. Selain lagu dangdut tentunya😀

Sekarang sih lagi suka dengan Twilight saga. Baik versi novel ataupun versi layar lebarnya. Kemarin. Mendown load ost twilight movie. Flightless bird by iron & wine.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s