Februari 2010

Hari ini saya searching tentang PMRI. Sampai di salah satu artikel. Tulisan seorang teman. Teman yang saya kenal disesi wawancara beasiswa IPOME.

Dari artikel tersebut saya mengetahui bahwa dia tiba di Utrecht University pada bulan Februari 2010. Bukan bulan Januari 2010. Seperti informasi yang saya dapatkan jika seandainya saya jadi mengikuti program ini. Bulan Januari adalah bulan di mana musim dingin sedang ganas-ganasnya di kawasan Eropa.

Membayangkan kebahagiaan teman tersebut. Membuat saya menitikkan air mata. Sedih. Bukan karena susah melihat orang lain senang. Tetapi karena saya pernah mendapatkan kesempatan yang sama dengannya. Namun saya melepaskannya.

Kemudian saya menimbang-nimbang. Mengapa saya harus bersedih?

Bukankah setiap manusia memiliki hidup dan kehidupan yang sempurna. Bukan karena mereka mendapatkan segala sesuatu yang mereka inginkan. Ataupun segala sesuatu berjalan sesuai dengan harapan mereka. Namun,  karena segala sesuatu yang terjadi pada diri mereka merupakan bagian dari kasih sayang Allah SWT terhadap mereka. Dan Allah SWT menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya.

3 thoughts on “Februari 2010

Leave a Reply

