Waspadai Perampokan Sepeda Motor

Hari minggu. Pegawai saya libur. Namun setiap hari minggu selama tiga bulan terakhir ini dia dapat tugas bersih-bersih rumah kakak saya. Sebuah rumah yang baru dibeli tiga bulan lalu. Rencananya akan dikontrakkan. Rumah tersebut satu RT dengan rumah saya.

Dia datang beserta kabar duka bahwa sepeda motornya hilang. Saya prihatin karena dia kehilangan sepeda motor. Kalau boleh dibilang, benda itu adalah satu-satunya  inventaris berharga milik keluarga tersebut.

Suami pegawai saya ini seorang pedagang kecil. Dagangnya diemperan pasar. Yang dijual biasanya sayur-sayuran, singkong, ubi, biasanya hanya semacam barang.

Menjelang lebaran tahun lalu suaminya berdagang sarang ketupat. Modalnya diperoleh dari seseorang yang membayar zakat penghasilan kekeluarga tersebut. Sebagian hasil keuntungan dibelikan sepeda motor. Itu sepeda motor bekas. Dibeli dengan harga IDR 2 500 000,00.

Selama ini itu sepeda motor diparkir didepan rumah kontrakannya. Rumah yang lebih tepat disebut kamar. Karena memang hanya terdiri dari satu kamar. Saya pikir hilang didepan kamar kontrakkannya.  Ternyata sepeda motor tersebut hilang dijalan raya.  Dirampok oleh empat orang berpenutup kepala seperti ninja dan bersenjatakan clurit.

Kejadiannya disekitar wilayah kabupaten Bogor. Kala itu anaknya, seorang laki-laki (abg) dan beberapa teman-temannya mengendarai sepeda motor. Jalan-jalan dipagi buta yang gak jelas tujuannya. Konvoi kendaraan tersebut terdiri dari tiga unit sepeda motor.

Ketiga sepeda motor tersebut dirampas. Sekitar jam 2.00 dini hari. Sekitar jam 2.00 dini hari? Jelas saja. Situasi dan kondisi sangat mendukung untuk orang-orang yang berniat tidak baik. Merampok dan maling. Jalanan yang sepi sehingga mudah melarikan diri dan korbanpun susah mendapatkan pertolongan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s