Memilih Sekolah

Tahun ini. InsyaAllah anak pertama saya. Lutfan Nizami Arivain. Masuk Sekolah Dasar. Sekarang ini saya sedang mencari-cari informasi tentang sekolah dasar.

Mengingat bahwa pendidikan adalah investasi masa depan. Dan sebagai seorang guru.  Dalam benak saya terdapat gambaran tentang sekolah yang ideal. Bahwa sekolah adalah tempat yang nyaman bagi setiap siswa yang berada didalamnya. My school is my second home. Tentu gambaran tersebut harus diuraikan lagi ke dalam sejumlah kriteria. Seperti standar kompetensi mata pelajaran yang diuraikan lagi ke dalam sejumlah kompetensi dasar.

Berdasarkan pihak yang mengelola. Sekolah dasar (SD) terbagi menjadi dua. Yaitu SD Negeri dan SD Swasta. SD Negeri tidak menjadi alternatif pilihan buat saya. Tentu berdasarkan sejumlah alasan. Mencari SD swasta yang mendekati gambaran sekolah ideal tidaklah mudah. Dimulai dengan searching diinternet tentang SD swasta yang lokasinya dekat rumah saya. Ada dua SD swasta yang saya sedang saya amati. SD Islam Terpadu Daarul Fikri dan SD Komunitas Kebon Maen. Lokasi kedua sekolah tersebut di Jl. Raya Bogor Km 41.



2 thoughts on “Memilih Sekolah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s