Khadijah

Sebenarnya sudah sejak lama saya berkeinginan membaca sebuah buku tulisan Abdul Mun’im Muhammad yang berjudul “Khadijah. The True Love Story of Muhammad”. Tertarik menyelidiki:

1. mengapa Khadijah sangat dicemburui oleh Aisyah

2. apa keistimewaan Khadijah.

Pagi ini saya menemukanbuku tersebut berada diantara buku-buku dijajaran rak buku perpustakaan sekolah. Menurut saya , jawaban pertanyaan serta intisari buku tersebut berada pada halaman 314, yaitu:

Dalam sebuah riwayat, Aisyah mengisahkan, “Rasulullah hampir tidak pernah keluar rumah tanpa menyebut dan memuji khadijah. Hal itu membuatku cemburu. Kukatakan, ‘Bukankah ia hanya seorang wanita tua renta dan engkau telah diberi pengganti yang lebih baik dari padanya?’ Mendengar itu, beliau murka hingga bergetar bagian depan rambutnya. Beliau katakan:

Tidak. Demi Allah, aku tidak pernah mendapat pengganti yang lebih baik daripada Khadijah. Ia yang beriman kepadaku ketika semua orang ingkar. Ia yang mempercayaiku tatkala semua orang mendustakanku. Ia yang memberiku harta pada saat semua orang enggan memberi. Dan darinya aku memperoleh keturunan-sesuatu yang tidak kuperoleh dari istri-istriku yang lain.

Maka aku berjanji dalam hati untuk tidak mengatakan sesuatu yang buruk tentangnya lagi.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s