Good Luck

 

 

 

 

Hari sabtu lalu mantan bos saya minta tolong agar saya menyelesaikan soal-soal bimbel masuk SMA-SMA non muslim unggulan di DKI. Rencana soal-soal tersebut dikirim via email. Waktu saya tanya kapan mau digunakan. Saya menangkapnya tidak dalam beberapa hari ini.

Hari senin saya terima soal-soal itu sebanyak 5 halaman. Berdasarkan pengalaman saya dalam menjawab soal-soal tersebut, tingkat kesulitannya relatif tinggi untuk siswa SMP kelas 9. Hari selasa saya menyelesaikan sebagian. Rencana akan disambung hari jumat. Dengan demikian hari sabtu bisa saya berikan hasilnya.

Disisi lain saya sedang membuat program berkenaan dengan tugas akhir saya. Masih belum sukses. Sedang dicari dimana letak kesalahannya. Jadwal bimbingan setiap hari Kamis jam 10.00 WIB. Hari rabu bertemu dengan konsultan saya dalam hal pemrograman.

Rabu sore mantan bos saya menanyakan kemajuan pekerjaan yang diberikan pada saya. Wah, kan baru selesai sebagian. Walau demikian tetap mau diambil karena akan digunakan pada hari kamis sore. Dari pada tanggung gitu, saya selesaikan sisanya pada hari rabu malam. Setelah itu menambah materi tugas akhir yang besok akan dikonsultasikan. Jadi begadang deh.

Kamis pagi, masih agak ngantuk, sampai di kampus jam 9.15. Terlihat pembimbing saya sedang berbicara dengan ketua jurusan. Saya tunggu hingga beliau masuk ke ruangannya. Jam 9.30 WIB, ketika saya melongok ke ruangannya, sudah keduluan teman kuliah S2 saya. Ketika datang saya tidak melihatnya. Teman saya ini juga bertugas sebagai dosen ditempat yang sama. Sedang bimbingan tugas akhir S2 juga.

Saya menunggu di depan ruangan itu. Jam 10.00 WIB ada mahasiswa S1 yang juga mau bimbingan. Kami menunggu di depan ruangan tersebut. Kalau mahasiswa S1 ini, SMAnya ditempat saya mengajar.

Jam 10.30 WIB teman saya selesai. Kemudian saya masuk keruangan tersebut. Hari ini saya mendapatkan perkataan “Good Luck” dari pembimbing saya. Suatu hal yang istimewa menurut saya. Thanks Mam.

Leave a Reply

