Menyodok

Seteleh beberapa kali terombang-ambing oleh informasi yang cukup menguji kesabaran. Informasi pertama pertanggal 19 Agustus 2011 menyebutkan bahwa libur lebaran sampai dengan tgl 7 Sept 2011, artinya masuk kembali tgl 8 sept 2011. Informasi kedua pertanggal 1 Sept 2011 menyebutkan bahwa untuk PNS pemda DKI masuk kembali tgl 5 Sept 2011. Informasi ketiga pertanggal 5 Sept 2011 menyebutkan bahwa khusus guru PNS pemda DKI masuK kembali tgl 7 Sept 2011.

Hari ini tgl 7 Sept 2011 kembali masuk kerja. Karena belum efektif mengajar, jadi berangkat dari rumah jam 7. Keluar komplek perumahan jalanan mulai sedikit tersendat. Kemudian menuju tol Jagorawi. Setelah ditambah menjadi empat jalur, alhamdulillah mulai lancar. Sebab seingat saya waktu masih terdapat tiga jalur, jika melewati tol jagorawi pada jam-jam seperti ini biasanya tersendat. Cibubur-UKI memakan waktu 1 jam.

Ketika kendaraan saya memasuki tol dalam kota perjalanan mulai tersendat. Terdapat sejumlah mobil pribadi yang sedang menyodok. Menyodok adalah istilah dar suami saya untuk perilaku berlalu-lintas dimana seorang pengemudi tidak sabar untuk antri sesuai jalurnya, melalui jalur yang tidak seharusnya terlebih dahulu, kemudian setelah mendekati pintu keluar jalur yang diingini, ybs berusaha memotong jalur antrian yang seharusnya.

Menyodok adalah salah satu perilaku yang tidak terpuji dalam berlalu-lintas.

Sebagai contoh: ketika kendaraan sudah keluar dari tol Jagorawi, setelah itu terdapat dua tujuan perjalanan kendaraan. Pertama adalah jalur kendaraan yang bermaksud keluar di UKI. Kedua adalah jalur kendaraan yang bermaksud memasuki tol dalam kota. Sejumlah pengemudi mengambil jalur masuk tol dalam kota, namun ketika mendekati pemisah jalur keluar UKI ybs memotong antrian keluar UKI. Jadi sebenarnya ybs berkeinginan keluar di UKI, namun tidak bersabar mengantri sesuai jalurnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s