Puasa Pertama Lutfan

Ramadhan tahun 1433 H ini Lutfan sudah kelas 2 SD. Kali ini saya bermaksud mengajak Lutfan berpuasa. Alhamdulillah Lutfan mau memulai berpuasa. Keluarga kami memulai ibadah puasa pada hari Sabtu 21 Agustus 2012.

Karena baru belajar puasa, maka saya tidak langsung mengajaknya berpuasa dari terbit matahari sampai terbenamnya. Dua hari pertama puasa,jatuh pada hari libur, yaitu hari Sabtu dan Minggu. Pada dua hari tersebut dia berbuka saat azan dzuhur, walau hanya minum air atau susu.

Hari ketiga Ramadhan, sepulang sekolah, dia membawa secarik kertas bertuliskan angka. “Bu, kalau aku puasa sampai maghrib, Ibu sms bu Restu ya.” Kata Lutfan. Bu Restu adalah wali kelas Lutfan. Menjelang adzan dzuhur, dia membuka tutup kulkas, menuang susu UHT ke dalam gelas. Lutfan menenteng segelas susu tersebut. Galau. Minum gak ya? Dia memutuskan tidak meminumnya.

Ketika Lutfan berhasil bertahan hingga adzan maghrib, maka sayapun sms ke gurunya, memberi kabar bahwa Lutfan berpuasa hingga maghrib. Alhamdulillah Ramadhan hari keempat dan seterusnya hingga akhir Ramadhan dia berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

Ternyata hanya karena agar gurunya mendapat kabar bahwa Lutfan berpuasa, menyebabkan Lutfan termotivasi untuk berpuasa😀

Lebaran hari kedua, atas kesungguhannya menjalankan ibadah puasa, maka saya mengabulkan keinginanya untuk memiliki satu set mainan hotwheel. Saya membawanya ke pasar Gembrong. Dia memilih satu set mainan Hotwheel “Powerbrust Figure 8” Ini koleksi kedua setelah “Loop & Launch”. Koleksi pertama ini Lutfan dapatkan atas keberhasilannya belajar membaca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s