Matching Cards

Saya mengajar anak-anak yang notabene adalah anak-anak unggulan. Namun kadang kala mereka lupa (atau dulu tidak paham) materi-materi yang telah mereka terima pada jenjang pendidikan sebelumnya. Sebagai contoh, ketika saya hendak melakukan kegiatan pembelajaran Pertidaksamaan Kuadrat, maka saya mengharapkan anak-anak didik saya sudah dapat menyatakan interval bilangan dalam notasi matematika, dan sebaliknya. Ketika ternyata kenyataan berada dibawah harapan saya maka saya setidaknya membereskan dahulu masalah menyatakan interval bilangan dalam notasi matematika, dan sebaliknya ini. Salah satu caranya adalah melalui permainan kartu matching cards

Leave a Reply

