Breaking Dawn Part 2

Seperti yang pernah saya tuliskan, bahwa saya ini bukan penggemar film boskop atau pembaca setia novel. Namun paling tidak, adalah satu atau dua yang saya ikuti.

Beberapa tahun lalu sempat baca ayat-ayat cinta tulisan Habiburrahman El Shirazy. Novelnya bagus. Eh pas nonton filmnya kecewa berat😦

Berikutnya tetralogi Laskar Pelangi tulisan Andrea Hirata. Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, dan Maryamah Karpov. Ini juga novel-novel bagus. Ketika lihat versi layar lebarnya, lumayan bagus.

Yang ketiga adalah novel Twilight Saga tulisan Stephenie Meyer. Twilight, New Moon, Eclipse, dan  Breaking Dawn. Novel-novel bagus juga. Saya ini sebenarnya agak ketinggalan juga mengikuti Twilight Saga. Mulai ngelirik cerita ini, ketika New Moon versi layar lebar tayang di bioskop. Waktu itu nontonnya di teater dekat kampus saya. Karena tidak mengikuti dari buku pertama, maka saya mencari-cari semua novel Twilight Saga, juga mencari film Twilight. Sejak itu jadi selalu menunggu lanjutan film-film tersebut🙂

Dari novel-novel Twilight Saga, yang paling saya gemari adalah novel pertama, yaitu Twilight. Ketika Bella dan Edward pertama kali bertemu. Novel yang paling sedih adalah New Moon, karena dalam novel tersebut dikisahkan Edward meninggalkan Bella.

Film terakhir Twilight Saga adalah Breaking Dawn Part 2. Saya sudah menunggunya sejak selesai menonton Breaking Dawn Part 1 di bulan November 2011. Ketika Breaking Dawn Part 2 tayang di Jakarta, maka saya menonton film tersebut bersama teman-teman.

Paling tidak ada tiga hal yang saya perhatikan dalam suatu film. Gambar-gambar dalam film tersebut, yang dapat berupa pemandangan atau para pemainnya, Ekspresi pemain dalam melafazkan dialognya, dan isi dialog tersebut. Karena manusia hanya bisa fokus satu topik saja, maka saya pun merencanakan menonton lagi film Breaking Dawn Part 2🙂

Leave a Reply

