PHP

Remaja SMA jaman sekarang tuh berbeda dengan remaja SMA jaman tahun 1990an awal, jaman gurunya ini jadi murid SMA. Remaja SMA jaman sekarang lebih terbuka dalam urusan hubungan dengan lawan jenis.

Suatu pagi disalah satu kelas X, setelah saya membahas masalah kongruensi dan kesebangunan pada segitiga. Seperti biasa saya selalu bertanya apakah ada yang ingin mereka tanyakan. Seorang anak perempuan (P) menggangkat tangan.

P : “Bu, pernah patah hati gak?” Teman-temannya langsung bersuara riuh rendah. Saya sebenarnya ingin ketawa, namun yang saya (S) pasang diwajah saya, cuman senyum-senyum saja.

S : “Pernah. Emang kenapa?”
P : “Terus gimana Bu?”
S : “Ya. Gak gimana-gimana. Sedih memang. Tapi asal kamu tahu saja. Masih banyak laki-laki baik yang sedang mencarimu. Kamu belum ketemu aja dengannya. Dan dia tidak akan pernah membuatmu patah hati.”
P : “O Gitu ya Bu.”
S : “Yap. Jadi gak usah terlalu sedih.”

Saya tetap senyum-senyum. Ingat pernah patah hati๐Ÿ˜€

Pernah lagi diwaktu sebelumnya, dikelas yang berbeda. Masih seorang anak perempuan (P) yang bertanya.

P : “Bu, pernah jadi korban PHP gak?”
S : “PHP?? Apaan tuh?”
P : “Pemberi Harapan Palsu.”
Teman-temannya langsung berkicau mengomentari perntanyaan tersebut. Sayapun ingin tertawa, tapi tetap yang terpasang diwajah saya ini hanya sebuah senyuman.
S : “Pernah.”
P : “Nyebelin kan Bu?”
S : “Ya.”
P : “Trus gimana Bu?”
S : “Ya saya catat dalam hati saja. Suatu saat nanti giliran lu yang terpesona sama gue. Dan saat itu gue layak dapat yang lebih baik dari lu”
P : “Hahaha si Ibu bisa aja.”
S : “Ya iya lah.”

Masih tetap senyum – senyum. Ingat pernah jadi korban PHP๐Ÿ˜€

One thought on “PHP

Leave a Reply

