Have Lunch with Mr. President

Beberapa hari belakangan ini, kedua anak saya sering minta diajak makan-makan disalah satu restoran fast food BK. Gara-gara bapaknya juga heboh mengiming-iming mengajak mereka ke sana. Siang ini kami sekeluarga mencari restoran tersebut yang terdekat dengan rumah kami.

Akhirnya ketemu juga salah satu restoran tersebut didaerah Cibubur. Ketika masuk pelataran parkir. Ternyata area parkir didepan pintu masuk restoran penuh. Ada sejumlah mobil mewah disana. Trus kenapa banyak lelaki berseragam warna Cappucinno ya?

Karena area parkir didepan penuh mobil, kami parkir dibelakang restoran. Kami masuk lewat pintu belakang. Pada salah satu lelaki berseragam warna Cappucinno tersebut saya bertanya: “Ada siapa sih Pak? Kok banyak yang jaga?” Dia hanya senyum-senyum saja. Sekilas saya lihat kartu pada saku bajunya. Tertulis “Paspampres”. Saya terus saja berjalan memasuki restoran tersebut.

Tiba ditempat makan. Wah… ada Presiden SBY, Istrinya, dua anak laki-lakinya, dua orang cucunya, Hatta Rajasa, Istrinya, dan Alia anak Hatta Rajasa yang juga merupakan menantu SBY.

Jadi hari ini saya dan keluarga saya makan siang seruangan dengan Presiden😀

Saya memfoto anak-anak saya dengan latar itu. Tadinya seorang paspampres yang tepat didepan saya tidak ngeh bahwa saya memfoto anak saya. Setelah ngeh dia berusaha menghalangi agar pak SBY tidak terfoto.

Setelah makan, kami bermaksud meninggalkan restoran. Bersamaan dengan itu para paspampres ini kelihatan sibuk sekali. Sepertinya Pak SBY dan Besannya itu mau pergi juga. Maka saya katakan pada suami saya bahwa kita harus segera pergi dari sini. sebab kalau telat, pasti keburu dicegat dan menunggu rombongan ini keluar restoran.

Kemudian, kami berencana ke salah satu swalayan didekat restoran tersebut.

Mobil kami dibalap oleh salah satu mobil patroli. mobil patroli ini masuk ke parkiran swalayan tersebut. Suami saya mengatakan sepertinya rombongan tadi mau ke swalayan ini juga deh.

Benar saja. Tidak lama saya berada dalam swalayan tersebut, saya bertemu dengan paspampres yang tadi menghalangi pandangan saya ketika saya memfoto direstoran. Orang ini termasuk dijajaran depan rombongan presiden.

“Hai Pak. Ketemu lagi nih. Kok ngikutin saya aja sih?” Kata saya. Si bapak ini cuma senyum-senyum dan berkata : “Sudah dapat fotonya kan Bu.” Saya menjawab: “Sudah. Ntar saya pajang dirumah saya deh.”

lyra_sby

Leave a Reply

