Musim Dingin di Seoul

Musim gugur sudah mulai berakhir. Hal ini berarti musim dingin segera datang menggantikannya. Padahal saya belum banyak mengabadikan momen musim gugur nih. Sejumlah pohon disekolah Seongdong yang terlihat indah pada saat saya datang ke sekolah tersebut, sempat saya abadikan dalam kamera handphone saya. Sekarang pohon-pohon tersebut tidak berdaun lagi. Terlihat seperti mati.

Kemarin saya mengalami salju pertama kali dalam hidup saya, dan begitu juga tentunya dengan teman-teman peserta pertukaran guru RI – Korsel. Walau suhu udara diluar ruangan sekitar 2 derajat celcius, saya tetap tidak mau ketinggalan merasakan momen ini. Saya menyempatkan diri menuju halaman, merasakan salju turun dari langit, menyentuhnya dengan tangan.  Menurut teman – teman guru disekolah Seongdong, kami termasuk beruntung dapat menyaksikan salju lebih awal. Biasanya salju turun diakhir bulan desember. Bahkan guru yang rumahnya kami tempati bermaksud mengajak kami keluar Seoul untuk merasakan momen turun salju, jika sekiranya sampai menjelang kepulangan kami, salju belum juga turun🙂

Leave a Reply

