Tidak Ditolak Sekaligus Tidak Diterima

Ada perbedaan mengenai lawan (ingkaran) suatu kata dalam pelajaran bahasa dan dalam pelajaran matematika. Sebagai contoh, dalam bahasa indonesia ingkaran kata hitam yaitu tidak hitam, dapat diartikan sebagai putih. Dikatakan bahwa lawan kata hitam adalah putih. Namun tidak demikian halnya dalam pelajaran matematika. Tidak hitam tidaklah dapat diartikan sebagai putih.

Pun dengan ingkaran kata ditolak yaitu tidak ditolak, pada umumnya tidak ditolak dapat diartikan sebagai diterima. Namun beberapa waktu lalu saya mengalami suatu kejadian dimana tidak ditolak dan tidak diterima terjadi secara bersamaan.

Saya mengirim sejumlah uang dari Bank B** ke bank D** melalui internet banking. Setelah ditunggu selama lima hari kerja ternyata uang saya itu belum sampai juga. Informasi dari bank D** adalah bank D** tidak menerima kiriman uang yang saya maksud. Ketika saya tanyakan ke bank B**, pihak bank B** mengatakan tidak ada tolakan kiriman uang dari bank D**. Lha uang saya jadi ada dimana?

Leave a Reply

